Sastra Salah Satu Jurusan Menjanjikan

Sastra salah satu jurusan menjanjikan

Bidang sastra sering dipandang sebelah mata padahal lulusanya sering menempati posisis strategis yang menjanjikan. Juga kedinamisanya bisa membuatnya ber adaptasi di berbagai bidang. Berikut bebererapa bidang yang bisa di jangkau lulusan jurusan sastra. Ini baru sebagian kalau kamu jeli melihat peluang dan kesempatan masih banyak bidang yang bisa kamu jajaki

Sastrawan

Namanya juga sastra jepang ga ada salahnya jadi sastrawan apalagi kuliahnya juga ga jauh-jauh dari ngebahas sastra. Kamu bisa jadi penuliis pusi, novel cerpen dan lain-lain

Jurnalis

Selain posisi sebagai wartawan atau editor, mahasiswa Sastra umumnya juga memiliki kemampuan bahasa verbal yang baik. Jadi, mereka punya potensi untuk melaksanakan tugas sebagai reporter (peliput) atau pembawa berita, baik TV maupun radio.

Interpreter

Atau penerjemah, merupakan ladang utama para sarjana lulusan prodi asing. Penerjemah juga  ga haru terus duduk dikantor bisa lebih santai, atau kadang kita bisa jalan-jalan bareng klien ke tempat seru.

Ahli Bahasa

Berkaitan dengan dunia akademis, kerjaanya melakukan penelitian; merunut logika dan hubungan antar bahasa. Siapa tau dapat hadia nobel.

Lembaga Asing

Kita juga bisa kerja di lembaga-lembaga asing di indonesia, contohnya Japan Foundation, Unicef dll.

Bidang Pariwisata

Bidang pariwisata membutuhkan tenaga priofesional yang mampu berinteraksi dengan baik dengan para turis, nah kemampuan bahasa dan pengetahuan akan budaya asing mu sangat dibutuhkan disini.

Guru

Ilmu pasti ga akan sia-sia, ilmu yang kamu dapat bisa dibagikan kepada masayarakat luas dengan menjadi guru, apalagi banyak kebutuhan akan guru privat bahasa asing, lumayan buat tambahan

Kedutaan atau kementrian luar negri

Kementrian luarnegri juga butuh orang yang memahami budaya dan bahasa negara lain lho ga Cuma jurusan Hubungan Internasional yang boleh masuk.

baca juga:


Have your say