5 Cara Mudah Tingkatkan Kualitas Belajar

5 Cara Mudah Tingkatkan Kualitas Belajar

Kamu Sering Kesulitan Saat Belajar ?

Mudah Bosan, Sulit Mengingat Atau Hilang Fokus ?

belajar

Photo By CollegeDegree360 via Flikr

Bigbang Private Punya 5 Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Belajarmu

  1. Belajar Wangi

    Belajar juga harus wangi tapi trik ini berbeda. Cara mudah meningkatkan kualitas belajar yang pertama adalah dengan menggunakan aroma yang jarang kamu hirup, justru semakin aneh baunya ( bukan bau yang menggangu lho ) kemungkinan keberhasilannya semakin Besar.

    Cara Meningkatkan Belajar 1

  2. Sambil Mengunyah Kenapa Tidak ?

    Hampir sama dengan trik parfum namun ini untuk kamu yang kehabisan parfum atau memang tidak suka ada aroma yang menusuk hidung. Kamu bisa gunakan permen karet, lagi-lagi usahakan dengan rasa yang jarang kamu makan atau menyengat lidah.

    Cara Meningkatkan Belajar 2

  3. Belajar Pakai Gadget, Dekstop tau Print Out Ada Triknya Sendiri Lho

    Mengikuti perkembangan zaman cara belajar juga harus di Upgrade. Buat kamu yang sering belajar dengan E-book, presentasi guru/ dosen atau teman, baca di situs online, atau sekedar mencatat di gadget atau laptop ada cara yang lumayan ampuh nih. Sembari iseng kamu bisa menggonta-ganti fontnya, boleh juga sambil belajar layout dan kombinasi font kan.

    Cara Meningkatkan Belajar 3

  4. Mencatat Harus Tapi Yang Ini Lebih Manjur

    Mau catatanmu dan proses mencatatmu makin menyenangkan kamu bisa gunakan berbagai warna ballpoint. Selain supaya kamu tidak bosan saat membaca kembali catatanmu, warna yang kamu gunakan juga bisa dijadikan acuan memori saat mengingat. Misal saat mencatat pembagian Iklim, Iklim Tropis dengan warna hijau, Iklim Subtropis dengan warna biru, Iklim Gurun dengan warna merah dasn seterusnya. Usahakan kaitkan catatan dengan sifat bawaan warna misal merah panas, jahat, cinta dsb. Bebaskan Kreatifitasmu.

    Cara Meningkatkan Belajar 4

  5. Siapa Bilanng Mendengarkan Musik Hilang Fokus ?

    Belajar sambil mendengarkan musik ? bukanya belajar nanti malah berdendang. Untuk menghidari fokus kita teralihkan oleh lirik lagu namun tetap bisa mendapat manfaat dari alunan nada-nada alangkah baiknya sambil belajar kita mendengarkan musik instrumental – musik yang tanpa menggunakan vokal ( suara orang/ lirik ). Ada banyak pilihan musik instrumental mulai dari Classic, Rock, Pop, bahkan Metal. Coba saja cari di Google, tanya teman atau coba ikut ektrakulikuler musik ( siapa tahu ternyata kamu berbakat )

    Cara Meningkatkan Belajar 5

 

Cara Belajar efektif tidak melulu harus diam membaca dan membosankan. Kamu bisa manfaatkan kebiasaan, benda-benda sekitar seperti parfum yang jauh dari kesan membantu akademis. Jadilah kreatif membuat belajarmu makin menyenangkan. Tumbuhkan rasa penasaran supaya kamu tidak bosan-bosan belajar.

Menurut kamu mana yang paling Efektif ?


 


Have your say

Telp
WA / Call /SMS
Open chat