Beranjak Dewasa Bersama Autisme

Orang dewasa dengan autisme masih butuh perhatian

 

Mendapat perhatian

Sebagian besar penelitian autisme berfokus pada anak-anak, namun beberapa peneliti mulai meneliti bagaimana gangguan ini dapat mempengaruhi kehidupan orang dewasa. Sehubungan dengan populasi pada umumnya, penelitian menunjukkan lebih sedikit orang dewasa dengan autisme mendaftar di perguruan  tinggi, mencari pekerjaan atau brusaha  untuk hidup mandiri.

 

Sekitar sepertiga dari orang dewasa muda dengan autisme membutuhkan waktu delapan tahun untuk lulus dari perguruan tinggi, kata Anne Roux, koordinator peneliti senior pada program penelitian Life Course Outcomes di A.J.Drexel Autism Institute di Drexel University, Philadelphia. Timnya menggunakan data dari National Longitudinal Transition Study-2, database nasional yang menyurvei siswa yang masuk dalam program pendidikan khusus.

 

Sekitar setengah dari orang-orang dengan autisme menemukan pekerjaan dan mendapat gaji pada delapan tahun pertama setelah kelulusannya dari SMA, katanya. Sebagai perbandingan, 98 persen orang pada umumnya dan 91 persen orang dengan kekurangan fisik pada umumnya menemukan pekerjaan dan mendapat gaji pada kurun waktu tersebut

 

“Jumlah autisme sedikit lebih rendah dari itu, dan itulah menjadi kekhawatiran,” kata Roux. “Anda dapat melihat bahwa mereka berjuang keras di awal.” Sekitar setengah dari mereka sama sekali tidak berhubungan dengan sekolah maupun bekerja pada kurun waktu dua tahun setelah lulus SMA.

 

Selain itu, sekitar 80 persen orang dewasa muda dengan autisme terus hidup dengan orang tua mereka setelah lulus pergueuan tinggi, lebih banyak dari populasi umum dan orang dewasa penyandang cacat pada umumnya, kata Roux.

 

Para peneliti berencana untuk mempelajari bagaimana program sekolah dan masyarakat dapat mempersiapkan siswa dan orang dewasa muda dengan autisme agar dapat memiliki keahlian dan kemampuan  yang akan membantu mereka dapat benar-benar mandiri siring dengan bertambahnya usia mereka, katanya.

 

sumber : Live Science
indra
logo big bang footer postingq

Have your say