Tips Berhemat Untuk Pelajar #4

BW-07214-ATT-Tips-Berhemat-Untuk-Pelajar-04-Main

Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 3

1. Bayar tunai jangan pakai debit apalagi kartu kredit

Membayar tunai membuatmu lebih waspada dan lebih sadar bahwa kamu sedang mengeluarkan uang. Saat membayar dengan kartu debit kamu tidak sepuhnya sadar akan besarnya uang yang kamu keluarkan. Apalagi jika menggunakan kartu kredit. Kamu diberi kemudahan yang belebih untuk mengeluarkan uang. Dan diakhir bulan kamu akan kewalahan melihat tagihan katu kreditmu atau uang di rekeningmu tidak sesuai harapan.

2. Tunda pembelian 2 kali 24 jam

Saat kamu ingin membeli sesuatu usahakan untuk menundanya 2x 24 jam.  Beri waktu pada logika untuk memikirkan resiko dan keuntungan yang kamu dapat dari pembelian yang akan kamu lakukan.

3. Hindari beli barang bermerek

Mau beli celana, beli jam ? Daripada beli barang-barang bermerek yang mahal coba deh cari barang-barang serupa yang jauh lebih murah. Apalagi jika kamu berencana untuk menggunakannya dalam jangka pendek. Dan rentang harganya luamyan buat membeli barang lain.

4. Riset harga

Saat mau membeli barang kamu wajib melakukan riset harga. Coba tanya di berbagai toko dan jangan lupa untuk mencari di internet. Jangan gegabah untuk langsung membeli. Jangan ujung-ujungnya kamu menyesal saat tahu teman kamu membeli barang serupa dengan harga yang jauh lebih murah.

5. Diskon pelajar

Coba deh cari-cari diskon pelajar. Mulai dari rekening bank khusus pelajar yang biaya administratif-nya lebih rendah, jadi anggota toko buku sampai cari rumah makan yang sedang memberikan diskon untuk pelajar. Kalo kamu rajin nyari dan tidak malas dijamin kamu akan menemui banyak diskon diperuntukan bagi para pelajar.


Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 3

Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 5


Have your say

Open chat