Tips Berhemat Untuk Pelajar #3

BW-07214-ATT-Tips-Berhemat-Untuk-Pelajar-03-Main

Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 3

1. Bawa bekal

Ini praktik yang sudah sejak dulu dilakukan oleh para pendahulu kita dan terbukti ampuh melawan dompet tipis. Membawa bekal akan mengurangi porsi jajanmu. Dan hasilnya akan sangat memuaskan lho.

2. Minum air putih

Minum air putih selain sehat bagi tubuh ternyata sehat buat kantong. Apalagi buat kantong kering J. Usahakan bawa air putih dari rumah atau dari kos. Daripada kamu membeli minuman dengan berbagai rasa yang mengandung bahan kimia. Praktik sederhana ini dijamin bakal buat kamu terkejut di akhir bulan.

3. Simpan alat mandi di luar kamar mandi

Praktik sederhana yang bakal buat kamu terkejut akan hasilnya. Berapa botol shampoo yang kamu habiskan dalam sebulan? Dengan menaruhnya di luar kamar mandi membutmu kesulitan menggunakannya setiap saat, biarpun di saat kamu tidak membutuhkannya. Jadi kamu akan menggunakannya hanya di saat kamu benar-benar membutuhkannya. Dan ini sangat efektif untuk berhemat mengingat biaya yang dikeluarkan untuk hal ini cukup lumayan.

BW-07214-ATT-Tips-Berhemat-Untuk-Pelajar-03-01

Tips Hemat : Bawa Bekal

4. Jangan berbelanja saat lapar

Belanja saat lapar bisa berbahaya. Kamu akan membeli berbagai macam makanan yang pasti tidak akan habis. Dan akhirnya bakalan tidak dimakan dan kadaluarsa.

5. Bawa uang pas

Kekampus, kesekolah atau saat pergi untuk membeli sesuatu pastikan kamu jangan bawa uang berlebih. Karena sangat besar kemungkinan berapapun uang yang kamu bawa akan habis. Kamu akan merasa terlalu tenang saat kamu masih mempunyai uang. Dan ini akan membuatmu terus membeli sesuatu bahkan barang yang tidak kamu perlukan.


Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 2

Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 4


Have your say

Open chat