Tips Berhemat Untuk Pelajar #2

BW-07213-ATT-Tips-Berhemat-Untuk-Pelajar-02-Main

Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 2

1. Hindari ngekos sendiri

Kalau kamu mau berhemat maka hindari ngekos sendirian. Dengan ngekos bersama-sama bisa membuatmu lebih hemat karena akan banyak biaya yang bisa di bagi rata kaya air, listrik dan masak bersama.

2. Jangan masak buat sendiri

Masak sendiri sudah banyak dipraktikan anak-anak kos. Namun ada sedikit strategi yang sering terlupa. Besar kemungkinan saat kamu masak untuk dirimu sendiri akan ada lebihnya. Alangkah baiknya kalau kamu patungan dan masak untuk rame-rame. Dijamin bakal ludes.

BW-07213-ATT-Tips-Berhemat-Untuk-Pelajar-02-01

Tips hemat: mencuci sendiri

3. Cuci baju sendiri

Jangan manja kalau mau berhemat. Dari pada kamu mebayar untuk biaya jasa cuci baju atau laundry coba luangkan waktu saat hendak madi di sore hari untuk mencuci baju yang hari ini kamu kenakan. Ga bakal menyita banyak waktu dan dijamin bakal menyumbang banyak untuk ketebalan dompetmu.

4. Mie instan

Membeli stok mie instan bisa jadi andalan di saat-saat kritis. Contohnya saat kamu kelaparan di malam hari. Daripada mengeluarkan uang ekstra untuk minta dibuatin mie sama mang warkop. Lumayan kan uangnya untuk sarapan pagi hari.

5. Beli kopi

Sama kaya mie instan. Mendingan kamu menyeduk teh dan kopi sendiri. Apalagi kalo kamu emang hobi ngopi dan harus bayar pajak restoran buat ke kafe. Di jamin bikin sendiri rasanya ga jauh beda.  Dan kalo punya waktu kamu bisa mencoba untuk berkreasi dengan kopi. Siapa tau racikanmu nikmat.


Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 1

Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 3


Have your say

Open chat