Tips Berhemat Untuk Pelajar #1

BW-07211-ATT-Tips-Berhemat-Untuk-Pelajar-01-main

Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 1

1. Beli buku bekas atau pinjam buku diperpustkaan

Buku bagi pelajar ibarat jantung kehidupan. Tapi harga buku relatif mahal lho. Kamu bisa mengakalinya dengan membeli di toko buku bekas atau coba rayu kaka kelas supaya mau menjual atau meminjamkannya padamu. Kalau anggaranmu benar-benar tipis begegaslah ke perpustakaan.

2. Jual buku-buku yang tidak terpakai

Kalau kamu punya banyak buku tak terpakai lebih baik kamu jual. Kamu bisa jual ke tukang buku bekas atau ke adik kelas yang membutuhkan.

BW-07211-ATT-Tips-Berhemat-Untuk-Pelajar-01

Gunakan Gaget Seperlunya

3. Mini laptop/ notebook cukup

Kalau kebutuhanmu tidak memelurkan spesifikasi komputer atau laptop yang wah. Alangkah baiknya kamu membeli  yang secukupnya. Dijamin bakal banyak uang tersisa yang bisa kamu manfaatkan untuk yang lainnya.

4. Gunakan kendaraan pribadi

Akan jauh lebih baik jika kamu berjalan kaki, bersepeda atau menggunakan motor. Pulang-pergi menggunakan kendaraan umum akan memakan banyak biaya. Tapi tidak semua kendaraan pribadi lho. Kalau kamu punya mobil tapi ada motor akan jauh lebih hemat menggunakan motor. Mengingat konsumsi bahan bakar dan biaya parkir mobil yang jauh lebih besar.

5. Tidur siang

Tidur siang selain sehat dan dapat menjaga stamina juga bisa menghindarkanmu dari kegiatan yang tidak terlalu penting dan memakan biaya seperti nongkrong.


Tips Berhemat Untuk Pelajar Part 2


Have your say

Open chat