Cara Menjaga Diri Tetap Termotivasi # 1

BW-07221-Amot-Menjaga-Diri-Termotivasi#1

Cara Menjaga Diri Tetap Termotivasi  | Bagian 1

What you do today can improve all your tomorrows.

Ralp Maston

1. Abaikan yang tidak penting

Belajar untuk mengabaikan adalah pelajaran yang luar biasa. Dan jauh lebih bermanfaat dari pada yang kamu pikirkan. Membagi fokus ke banyak area hanya akan membuat kamu tidak maksimal. Dengan mengabaikan hal-hal yang tidak penting bisa menghemat energi dan membuatmu lebih fokus serta produktif

2. Pahami yang membuat Kamu bosan

Ketahui apa yang membuatmu bosan dan hindari. Sadar maupun tidak sadar kebosanan adalah area yang buruk untuk berkembang. Namun seperti bagian lainnya dari diri kamu sendiri, seharusnya kamu bisa mengetahui jika ada hal yang akan memicu kebosanan. Jika kamu sudah mengetahuinya tentu kamu bisa lepas dengan aman. Meski dengan sedikit usaha tapi hal ini layak diperjuangkan.

3. Tertawalah lebih sering

Menonton komedi, membaca komik. Menjauhkan kerutan dan keseriusan dari wajah kamu. Tertawa seperti katup pengaman stress. Dengan tertawa benar-benar bisa menyemburkan stress-mu. Dan saat Kamu sedang tertawa Kamu masih bisa belajar hal-hal baru, seperti belajar pengembangan diri dari Dumbo.

4. Ingat segala pencapaianmu

Apa kamu ingat saat kamu mencapai sesuatu ? tidak ? Kita memang sering mengabaikan kebiasaan sederhana menuliskan pikiran saat mencapai sesuatu. Jika kamu ingin jalan pintas untuk termotivasi catat keberhasilanmu dan termotivasilah :).

5. Peregangan

Saat kamu butuh motivasi tapi tidak tahu harus berbuat apa. Cukup keluar rumah dan lakukan sedikit peregangan seperti lari di tempat, pushup , atau sekedar gerakan-gerakan kecil. Setiap kali kamu melakukan peregangan dan olahraga tubuh kamu akan menghasilkan endorfin yang bisa memicu rasa senang.


Cara Menjaga Diri Tetap Termotivasi | Bagian 2


1 comment

  1. Pingback: Cara Menjaga Diri Tetap Termotivasi #2 | LES PRIVAT BIGBANG

Have your say