Cara Menjaga Diri Tetap Termotivasi #4

BW-07221-Amot-Menjaga-Diri-Termotivasi#4

Cara Menjaga Diri Tetap Termotivasi | Bagian 4

” It does not matter how slowly you go as long as you do not stop ”
— Confucius

1. Bermain

Meniru orang, meniru binatang. Berpura-pura bahwa kamu sinbad si pelaut. Bermain game menantang akan menenangkan pikiranmu pada saat yang sama bisa mendatangkan inspirasi tak terduga. ebuah motivasi yang baik selalu dicampur dengan sukacita. Anda bisa mulai dengan permainan sederhana seperti bagaimana untuk mencapai dari a ke b dalam 5 langkah acak.

2. Cari teman yang positif

Sedih, merengek dan mengeluh sama-sekali tidak mendukung motivasi. Sebaliknya, optimis, positif dan energik selalu membawa kamu ke arah yang lebih baik. Cari mereka, temukan mereka dan jadikan mereka teman. Kadang-kadang yang kamu butuhkan untuk termotivasi adalah dikelilingi oleh orang-orang yang bahagia.

3. Rintangan itu sudah pasti

Belajar untuk bekerja di bawah tekanan. Beberapa hal ada yang lebih sulit daripada yang lain. Menerima kenyataan dan fokus pada apa yang harus kamu lakukan bukan pada perasaan ketidakpuasan. Kesulitan seringkali sepadan dengan hasil yang didapat. Tidak ada keringat, tidak ada keuntungan.

4. Katakan ” Tidak “

Katakan tidak pada gangguan. Latih dirimu untuk mengatakan tidak. Terlalu sering, terlalu banyak komitmen yang membuat hidup kamu terbebani tugas terus menerus. Batasi janji dan hanya lakukan ke hal-hal yang kamu benar-benar ingin menyelesaikannya. Setelah kamu melakukan itu, tataplah cermin, tersenyum dan mulai berlatih cara yang lebig sopan untuk mengatakan tidak.

5. Buat tantangan

Tantangan pribadi adalah tujuan jangka pendek, biasanya dari 15 sampai 90 hari. Seperti memulai berolahraga, atau membuat kebiasaan dari awal dalam 15 hari. Menggunakan tantangan pribadi akan memperkuat kekuatan batin kamu dengan cara yang sama seperti berolahraga akan memperkuat otot-ototmu. Semakin banyak yang kamu lakukan, semakin termotivasi  untuk melakukan lebih banyak lagi.


Cara Menjaga Diri Tetap Termotivasi | Bagian 3

Cara Menjaga Diri Tetap Termotivasi | Bagian 5



Have your say