Melatih Daya Visual Anak Dengan Menggambar Hewan

gambar hewan bigbanglesprivat

facebooktwitter

Melatih Daya Visual Anak Dengan Menggambar Hewan

Mengenalkan dunia hewan  kepada buah hati tidak selalu harus mengajaknya berwisata ke kebun binatang maupun ke suatu tempat yang membutuhkan biaya yang cukup mahal. Dengan kemajuan teknologi informasi seperti televisi dan internet maupun aplikasi yang disediakan perangkat smartphone kita bisa mengakses berbagai macam informasi mengenai berbagai macam spesies yang justru lebih bervariasi.

Atau kita bisa menggunakan cara klasik dengan mengajaknya bermain berbagai aktivitas dengan menggunakan tema binatang seperti menggambar hewan misalnya.

gambar hewan bigbanglesprivat

Membiarkan anak mengenal dunia hewan berarti mengajak anak untuk berimajinasi serta melatih kemampuan visual anak. Anak diajak untuk membayangkan dan mengidentifikasi berbagai jenis dan bentuk satwa.

Menggambar Hewan

Jika anak senang menggambar ataupun mencorat-coret, tidak ada salahnya dia dituntun untuk menggambar hewan, tidak perlu membinggya terlalu serius layaknya pelukis cukup biarkan anak menuangkan dan mengembangkan imajinasinya. Cukup dengan gambar-gambar sederhana seperti huruf “B” di atas kertas maka akan didapat gambar burung. Atau misalnya seperti gambar di bawah ini,

cara menggambar bebek les privat bigbang

Jika mengalami kesulitan Anda dapat mampir ketoko buku dan mencari beberapa buku bekajar menggambar untuk anak sebagai panduan ataupun Anda dapat mengajak anak mengikuti pelatihan menggambar hewan yang sering diadakan oleh berbagai taman hiburan, sanggar maupun berbagai komunitas menggambar.

Meskipun begitu banyak keuntungan yang didapat dengan mengenalkan kepada anak dunia hewan melalui teknologi ataupun aktivitas dalam ruang tidak ada salahnya sesekali kita mengajak anak untuk melihat langsung berbagai hewan baik di kebun binatang, pet shop, pameran ataupun hewan peliharaan kawan serta berkunjung ke pedesaan.


Nana-lesprivat bigbang


Have your say