Beasiswa Studi Ke Belanda

Jika Anda berencana Studi di Belanda dengan Beasiswa

 

1. Jelajahi Studyfinder

 

Melalui Studyfinder, Anda bisa mengakses database lengkap yang akan memberi gambaran informasi lengkap dan terbaru dari apa yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi Belanda.

Lewat Studyfinder inilah Anda akan bisa mencari tahu program studi yang Anda minati dan apa saja yang ditawarkan universitas, Persyaratannya, waktu pendaftaran, serta jadwal kuliah, biaya studi, hingga tautan ke website universitas dan email yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi lebih detail.

Ada lebih dari 2.100 program studi internasional yang ditawarkan perguruan tinggi Belanda. Artinya, perkuliahan seluruhnya dilakukan dalam bahasa Inggris. Hidup sehari-hari pun bisa dengan bahasa ini, karena orang Belanda fasih berbahasa Inggris.

Selain itu, juga ada lebih dari 2.100 program, mulai seminar pelatihan singkat hingga program gelar sarjana dan master  yang seluruhnya diajarkan dalam bahasa Inggris.

2. Kunjungi situs universitas

Di situs-situs perguruan tinggi  Anda bisa menggali berbagai informasi tentang program studi, persyaratan penerimaan, prosedur aplikasi, dan lain-lainnya.

3. Kirim aplikasi online

Terdapat perbedaan mencolok dalam berburu beasiswa di  Belanda dengan negara lainnya adalah mendapatkan universitasnya dahulu, baru mencari pihak yang akan mendanai. Untuk itulah, setelah tahu perguruan tinggi pilihan Anda, kirim aplikasi Anda secara online ke universitas di Belanda tersebut sebelum batas waktu yang ditentukan setiap tahunnya. Anda akan otomatis dapat mengikuti seleksi untuk beasiswa kampus tersebut. Ingat, ini baru seleksi, bukan kepastian diterima.

 

 

 

images

 

 

StuNed merupakan bagian dari kerja sama bilateral pemerintah Belanda dengan Indonesia yang tercantum dalam Multi Annual Policy Framework (2014-2017), antara lain meliputi Keamanan dan Penegakan Hukum (Security and Rule of Law), Air (Water), Agro Pangan dan Hortikultura (Agri-food and Horticulture), Transportasi dan Logistik (Transportation and Logistics), serta Sektor Medis (Medical Sector).

Adapun pendaftaran StuNed sudah dibuka dengan batas waktu pendaftaran sampai 15 Maret 2015 untuk program master (S-2) dan 1 Maret 2015 untuk short course. Informasi lebih lanjut mengenai StuNed dan program studi di Belanda bisa dilihat diwww.nesoindonesia.or.id/stuned.


Have your say