Keuntungan Belajar Bersama Guru Les Privat

Keuntungan Belajar Bersama Guru Les Privat di Rumah

belajar les privat

Photo By CollegeDegree360 via Flikr

Les di Rumah

Bimbingan belajar personal merupakan cara efektif meningkatkan prestasi anak disekolah. Pada umumnya anak enggan mengulang kembali pelajaran yang diajarkan di sekolah, padahal dengan mengulang pelajaran dapat memaksimalkan ingatan serta pemahaman guna menunjang prestasi dan potensi anak. Hal ini juga akan membantu anak untuk lebih memahami materi pelajaran , sebab anak dikondisikan utuk meluangkan sebagian waktunya untuk mempelajari ulang apa yang telah diajarkan diajarkan di sekolah.

Memaksimalkan Waktu Luang Anak

Kapanpun anda membutuhkan kami siap. Anda yang mengatur jadwal untuk dapat disesuaikan dengan kegiatan anak seperti, ekstrakurikuler, bermain, maupun istirahat. Memastikan anak meluangkan waktu atau memanfaatkan waktu luang untuk belajar dengan tidak menggagu kegiatan anak yang lain.

Belajar Nyaman dan Santai

Kami hadir di rumah anda sebagai teman belajar anak. Anak dapat menghemat energi untuk lebih berkonsentrasi dalam memahami materi pelajaran ketimbang membuang energi  di perjalanan menuju tempat bimbingan lainya. Anda atau anak anda juga dapat lebih nyaman dan santai dengan keadaan rumah yang terkondisikan. Memantau serta mengawasi kegiatan belajar anak-pun jauh lebih mudah .

Semakin Akrab, Kurikulum Formal

Dengan bimbingan belajar privat yang intensif dan personal dapat memantau anak anda lebih cermat dan personal dibandingkan ketika guru menangani banyak murid, guru les  bisa mengetahui karakter dan cara belajar anak. Juga memahami kelebihan dan kekurangan anak dalam memahami materi pelajaran. Sehingga dapat memaksimalkan proses belajar serta potensi anak.

Berdasarkan mata pelajaran yang dibutuhkan oleh siswa, Bigbang Private  siap untuk mendampingi belajar anak untuk berbagai mata pelajaran seperti: Matematika, IPA (Fisika, Kimia, Biologi), IPS (Ekonomi/Akuntansi, Sosiologi, Geografi, Sejarah), Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IT dan berbagai mata pelajaran maupun bidang lain yang dibutuhkan oleh putra-putri Anda, baik kurikulum Nasional maupun Internasional.

 

Fungsi Les Privat

Dengan mempertimbangkan beberapa fungsi yang dapat dipetik dari les privat itu sendiri mendasari berdirinya Bigbang. Beberapa Fungsi Tersebut yaitu :

Preservatif

Memelihara dan membina suasana dan situasi yang baik dan tetap diusahakan terus bagi lancarnya belajar mengajar. Seperti kata pepatah setajam apapun pisau akan tumpul jua bila tidak diasah, dengan belajar rutin dan didampingi Guru yang baik dapat menjaga konsistensi kegiatan belajar.

Preventif

Mencegah sebelum terjadi masalah. Mencegah ketertinggalan materi pelajaran sekolah atau pun mencegah kesalahpahaman pelajar dalam memahami materi dengan menyajikan sudut pandang yang berbeda atau pun menguatkan sudut pandang  yang sudah terbina.

Kuratif

Mengusahakan pembentukan dalam mengatasi masalah. Les privat dapat menjadi sarana mengejar ketertinggalan materi pelajaran serta membentuk ulang pemahaman yang kabur dengan kegiatan belajar intensif diluar jam pelajaran sekolah yang harus tetap berjalan.

Rehabilitasi

Mengadakan tindak lanjut secara penempatan sesudah diadakan treatmen yang memadai. (Abu Ahmadi dan Widodo Supriono, 2004: 117).

 

Membantu menempatkan pelajar kembali ke arus kegiatan belajar dengan pendekatan yang lebih personal dan intensif serta kontinyu. Selain itu fleksibilitasnya mampu menyesuaikan dengan karakter pelajar sehingga lebih mudah diterima oleh diri pelajar itu sendiri.


.Bgs


Have your say